Cara Mengatasi Smartfren Yang Tidak Bisa Terhubung

Jika kalian mengalami masalah pada modem Smartfren yang tidak bisa terhubung / connect. berikut adalah tips yang mungkin bisa membantu.........

1. Buka smartfren Anda
2. Buka Option > Profil Management lalu buat profil baru, di settingan di modem smartfren saya yaitu Smartfren Connex EC1261-2 UI. Jika kalian menggunakan modem Smartfren CE682.. klik Settings > pilih Network > New
 3. Saat buat profil baru, isi nama apa saja, kalau saya namanya Annonim, hehe
 4. Lalu masukkan

Access Number: #777
User Name: m8@mobi-sehat
Password: m8

5. Klik OK
6. Koneksikan ke internet dan Congratulations!

 Jika sudah terhubung masih lambat? gantilah DNS, saya sarankan pakai DNS dari Open DNS:
 208.67.222.222
 208.67.222.220
jika menggunakan Smartfren CE682 klik kotak yang di sampingnya ada tulisan "Use the following DNS Server" (masih pada menu settings)... setelah di klik baru masukkan primary DNS dan secondary DNS di atas.

*tambahan : setelah kalian menggunakan profil baru, kalian tidak akan bisa menghubungkan/connect ke internet saat kalian membuka aplikasi smartfren pertama kali. maksudnya pertama kali adalah ketika kalian menutup aplikasi smartfren dan membukanya kembali (tapi jika kalian menggunakan modem Smartfren CE628). Cara mengatasinya yaitu klik Settings > Network > klik tanda panah kebawah di kolom nama > pilih Smart/m8 > setelah nama berubah sesuai pilihan > klik kembali panah bawah pilih nama profil yg kalian buat sendiri > OK...
baru cobalah untuk menghubungkannya/connect

3 comments

Post a Comment