Cara Hide IP, Jelajahi Web secara anonim dan Akses Situs yang Dibatasi

Memang banyak cara menuju roma untuk menghindari blok situs pada komputer dari mengganti proxy menggunakan web online proxy tapi ternyata dari cara tersebut sudah sering diketahui dari kebanyakan. Jadi bagaimana kita menyembunyikan IP dan aman menjelajahi web secara anonim? saya akan mengatakan VPN mungkin adalah solusi terbaik dan utama untuk melewati sensor internet dengan cara yang aman.

VPN adalah singkatan dari virtual private network, yaitu jaringan pribadi (bukan untuk akses umum) yang menggunakan medium nonpribadi (misalnya internet) untuk menghubungkan antar remote-site  secara aman. Perlu penerapan teknologi  tertentu agar walaupun menggunakan medium yang umum, tetapi traffic  (lalu lintas) antar remote-site tidak dapat disadap dengan mudah, juga tidak memungkinkan pihak lain untuk menyusupkan traffic  yang tidak semestinya ke dalam remote-site.

Mungkin, yang paling populer di antara semua penyedia VPN bebas adalah Hotspot Shield adalah OpenVPN berbasis privasi dan alat keamanan, digunakan untuk mengenkripsi browsing web anda ketika di hotspot publik dan untuk menghindari filter web.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakannya.

Download Hotspot Shield dan kemudian menginstal paket tersebut. Jadi, jika Anda menggunakan layanan VPN, anda dapat mengunjungi situs-situs yang telah di filter sama halnya ketika anda berada dalam jaringan terbatas atau disensor dan menggunakan VPN untuk terhubung ke jaringan tersebut. Beberapa layanan VPN populer dan gratis yang dapat membantu anda menjelajahi web sebebas mungkin tanpa khawatir tentang privasi dan masalah sensor.

Pastikan saat melakukan instalasi anda terkoneksi dengan internet seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :
          

 Setelah selesai download tersebut lakukan instalasi pada bagian instalasi pada gambar dibawah ini anda bisa melakukan pengaturan yang ingin anda gunakan.


  

 Klik Next dan jika ada jendela yang menandakan klik install setelah selesai anda akan melihat pada icon di taskbar


 
Klik kanan pada ikon program di taskbar untuk mengaktifkan koneksi VPN aktif atau nonaktif. Tidak perlu mendaftar atau membayar untuk layanan tersebut, tetapi Anda akan menerima iklan dan kadang-kadang terpaksa URL diredirect.

Untuk VPN tool lainya anda dapat mencobanya seperti dibawah ini :


Download ProXPN

1 comments:

nice ingo gan



























https://www.hatinews.com

Reply

Post a Comment