5 Virus Computer Paling Berbahaya

Berikut ini adalah daftar 5 virus yang sangat berbahaya bagi PC kalian..

1. Sadmind Worm

ALIAS: Sadmind/IIS, Unix/Sadmind, Solaris/Sadmind.worm/
 Virus ini dapat bekembang biak dengan sendirinya, pertama di temukan mei 8 2001 di china. Sadmind pertama dirancang untuk memberikan operasi system administrasi. Virus ini menyerang sistem operasi terbesar seperti Sun Microsystems Solaris(OS) dan Microsoft Internet Information Services (IIS) yang mana menjadi web server terbesar di dunia

2. Beast Trojan
BEAST adalah Trojan horse yang berbasis windows yang lebih dikenal Oleh para komunitas cracker sebagai RAT (Remote Administration Tool). Pertama dibuat di Delphidan di lepaskan oleh pembuatnya Tataye pada tahun 2002. BEAST memberikan kemampuan pada penyerangnya untuk mengambil alih komputer korbannya, dan berkemampuan untuk menghapus, mengcopy, upload, mencuri, sampai Menghancur kan sistem komputer korbannya.

3. SQL Slammer

ALIAS: Sapphire, Worm.SQL.Helkern, SQLSlammer.
 Pertama muncul pada 27 january 2003 dan secepatnya masuk kedalam daftar virus mematikan pada tahun 2003 karena pada awalnya hanya Worm tanpa File. SLAMMER dapat menyerang pengguna yang mudah yang ada di server SQL.
"SLAMMER menyerang 90% dari pengguna SQL sever dalam 10 menit dan menyerang kira-kira sekitar 359,000 komputer dan menyebabkan kerugian sekitar $1.2 billion pada 5 hari pertama setelah penyebaran"

4. Sasser

Sasser adalah Worm internet yang menyebabkan kerugian sekitar $18.1 billion dollar. Pertama diciptakan oleh Pelajar komputer yang bernama Sven jaschan di jerman pada akhir bulan april.
 walau pada awalnya tidak ada niat untuk membuat komputer yang terkena virus ini menjadi rusak, namun nyatanya cukup dapat untuk men-Shutdown satelite untuk penyiaran berita di prancis, dan juga menyebabkan penghentian pemberangkatan Delta airlines, dan mematikan sistem perusahaan di dunia.

5. Bandook

ALIAS: Bandook Rat
 Cara kerja BANDOOK ini hampir sama dengan BEAST TROJAN , namun virus ini dapat menyerang NT windows system (XP, windows 2000, 2003, vista.) berguna untuk membajak pertahanan Firewall dan mengambil hak untuk pemakaian internet

[Sumber : Kaskus.us]



Post a Comment